UHAMKA Raih Peringkat 10 Terbaik Jurusan Komunikasi 2015

1 January 25, 2016

Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) meraih peringkat 10 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik untuk S1 jurusan  Komunikasi pada tahun 2015. “Dari 10 PTS terbaik itu,tepatnya UHAMKA berada pada nominasi ke tujuh terbaik yang merupakan hasil survey Indonesia School Branding Award 2015,” kata Humas UHAMKA,Lina Rahman melalui rilisnya kepada pers, Minggu (27/12).

Lina Rahman menjelaskan survey tersebut melihat efektivitas branding S1 Komunikasi dan Bisnis Manajemen dari kacamata calon mahasiswa, orang tua dan calon user Human Resources (HR) People di perusahaan. Survey secara spesifik menanyakan persepsi tentang Perguruan Tinggi (PT) terbaik yang menjadi  pilihan melanjutkan sekolah. Survey tersebut tersebar pada1218 responden siswa SMA dan orang tua siswa di kawasan Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makasar dan Medan serta 100 HR People dari berbagai perusahaan dengan berbagai latar belakang industri.

Ada 8 kategori PT yang disurvey meliputi akreditasi A dan B, status kepemilikan apakah itu PTS atau Perguruan Tinggi Negeri  (PTN) dan jurusan atau fakultas atau  program studi yakni Komunikasi,Bisnis Manajemen dan Disain Komunikasi Visual. Sebagai Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA pada tahun 2008-2014 dengan akreditasi A ,Lina Rahman menyatakan pihaknya terus berusaha memenuhi standar mutu sebagai bentuk komitmen menjaga kualitas dan membangun budaya akademik.

“Harapannya, UHAMKA menjadi PT Muhammadiyah yang unggul dan mampu sejajar dengan PT negeri maupun swasta  lainnya serta dapat memenuhi keinginan para pengguna lulusan atau skateholder. Dan saya optimis UHAMKA dapat menjadi pilihan tepat bagi calon mahasiswa baru,” paparnya. Adapunhasil survey Indonesia School Branding Award 2015 untuk PTS terbaik antara lain Universitas Al Azhar Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR Jakarta,Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Esa Unggul Jakarta,Universitas Prof Dr Moestopo Jakarta dan UHAMKA Jakarta.

Posted in Pendidikan by pascasarjana uhamka